Selasa, 29 Juni 2010

Misteri Rejeki (1)

Tidak ada maksud apa-apa saya membuat judul tulisan ini dengan kata Misteri (biar pada penasaran saja). Tapi, sebenarnya tidak salah juga lho! Rejeki, terutama dalam bentuk materi, emang misterius. Coba aja perhatikan.

Ada orang yang bekerja keras, banting tulang, peras keringat, dll, eh... dapatnya segitu-gitu juga. Ada orang yang kelihatan kerjanya ringan, usahanya sedikit,  tapi dapat rejekinya banyak.

Tulisan ini mengawali tulisan saya selanjutnya nanti yang akan membahas tentang 'misteri rejeki' ini.

Menurut para ulama, Allah SWT yang Maha Pemberi Rejeki, menyediakan rejeki di dunia ini dalam 3 (tiga) macam,
1. Rejeki yang Allah SWT berikan secara otomatis kepada semua makhluk-Nya, baik itu manusia, jin, binatang atau tumbuhan. Kita lihat saja, cecak yang jalannya lambat, merayap di dinding, tidak pernah kelaparan. Atau ular derik di padang pasir yang panas, selalu saja menemukan mangsanya.

2. Rejeki yang Allah SWT berikan kepada siapa saja yang mau berusaha, berikhtiar atau bekerja. Allah tidak memandang apakh dia seorang muslim, nasrani (kristen), yahudi atau ateis sekalipun. Selama dia mau bekerja maka Allah akan berikan hasil dari usahanya itu.

3. Rejeki yang Allah SWT berikan khusus kepada orang-orang yang bertaqwa. Rejeki ini spesial diberikan oleh-Nya hanya kepada kekasih-kekasihNya di dunia ini.

Sudah dulu ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar