Sabtu, 18 September 2010

Jangan Takut Mencoba

"Everyone has talent. What is rare is the courage to follow the talent to the dark place where it leads."
Setiap orang punya bakat, yang jarang adalah keberanian untuk mengikuti bakat itu menuju tempat gelap kemanapun berjalan. (Erica Jong)

You never know how a horse will pull until you hook him to a heavy load.”
Kamu tidak akan pernah tahu seberapa kuat kemampuan seekor kuda sampai kamu menaikkan barang berat dan melihatnya menarik.
(Paul Bryant , pelatih football Amerika)

Orang sukses dan orang gagal, sebagian besar sebenarnya sama-sama mempunyai keraguan pada hal baru, tugas baru atau bidang baru.

Tapi apa yang membedakan?

Orang sukses berani mencoba. Mereka berani salah, berani gagal dan mereka mau belajar dari kesalahan atau kegagalan, serta bekerja keras memperbaiki kesalahan dan mengembangkan kemampuan.

Tidak akan pernah ada Oprah Winfrey show kalau Oprah tidak pernah mencoba kesempatan pertama memegang talk show sekalipun ia sempat ragu. Mungkin tidak ada buku bermutu karya penulis Asma Nadia, tidak ada Tukul di Empat Mata, tidak ada Indy Barens di Ceriwis, jika mereka dulu takut mencoba.

Jangan pernah menolak peluang hanya karena merasa tidak yakin bisa melakukannya. Jika ada peluang bagus, coba dulu, jika gagal coba lagi. Ada peluang lain, coba juga. Suatu saat akan datang peluang terbaik yang membuat Anda menjadi besar dan luar biasa.

Apalagi jika yang dibutuhkan hanyalah keberanian dan kesungguhan mencoba, tanpa resiko biaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar