Selasa, 28 Juni 2011

Kenapa Kita Harus Bekerja ?

{memenuhi kewajiban sebagai blogger, harus minimal 3 hari sekali -posting- menulis di blog-ku, hari ini ga ide sih. tapi.... itu tadi harus nulis, ya udah saya mo nulis tentang 'kenapa kita harus bekerja?' saja}

Ya! Kenapa kita harus bekerja??
Pasti jawaban kita semua adalah untuk mendapatkan gaji, income, pendapatan, salary atau rejeki.
Betulkah??


Betul! Tapi salah juga. Lho...?


Kalau dihubungkan dengan rejeki, bekerja adalah bukan sumber rejeki. Kenapa? Karena Allah SWT sudah menginformasikan melalui Rasulullah SAW, bahwa saat Ruh seorang manusia ditiupkan ke janin calon manusia, saat itu Allah SWT menetapkan pula 4 hal baginya, salah satunya adalah tentang rejekinya, berapa dia diberi jatah rejeki oleh Allah SWT selama hidupnya.


Jadi...
jadi menurut saya (menurut saya lho), yang tadi itu, bekerja bukan sumber rejeki kita. Rejeki kita sudah dijamin oleh Allah SWT.


Lalu kenapa kita harus bekerja?
Nah..... Ini yang penting (menurut saya lagi ya). Bekerja adalah sarana untuk ibadah, sarana untuk memperbanyak amal sholeh.
Kenapa? Karena sebenarnya kewajiban kita, fungsi kita hidup di dunia ini adalah untuk beribadah kepa-Nya.
Ingat firman Allah SWT,


"Dan Aku tidak jadikan jin dan manusia, kecuali untuk beribadah"


Dan salah satu aktivitas hidup manusia yang paling dominan adalah bekerja, minimal 8 jam sehari kita bekerja. Kalau aktivitas bekerja ini tidak dijadikan ibadah, maka sangat minim sekali berarti kita dapat amal sholeh setiap harinya. Bayangin aja, sisa yang 8 jam, dikurangi tidur minimal 5 jam, berarti tinggal 3 jam.


Layakkah kita memohon surga-Nya hanya dengan beribadah cuma 3 jam sehari?


Kayaknya harus didiskusikan nih.. topik ini, ditunggu komentarnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar